Headlines News :

PERSIJA VS Sriwijaya FC

July 27, 2013|KickOff Jam: 21:00 Stadion Utama Gelora Bung Karno, JAKARTA LIVE ANTV

Gresik United VS PERSIJA

July 5, 2013|KickOff Jam: 15:30 Stadion Petrokimia, Gresik LIVE TV ONE

1. Emmanuel Kenmogne (8 Gol)

2.Pedro Javier Velazquez (6 Gol)

3. Rachmat Afandi (4 Gol)

4. Fabiano Beltrame (3Gol)

5. Robertino Pugliara (3 Gol)

6. Park Kyeong Min (2 Gol)

7. rohit Chand (2 Gol)

8. A.A NGURAH WAHYU (1 Gol)

9. Muhammad Ilham (1 Gol)

10. Rudi Setiawan(1 gol)

11. Anindito wahyu (1 gol)

12. Johan Ahmad Alfarizi (1 Gol)

Home » , , » Persija Rindu Dukungan Jakmania

Persija Rindu Dukungan Jakmania

JAKARTA – Seluruh elemen Persija Jakarta, mengaku rindu dukungan Jakmania, julukan suporter fanatik Persija. Seluruh awak Macan Kemayoran, julukan Persija, berharap, tidak ada lagi aksi anarkis dalam laga-laga klub berkostum oranye tersebut ke depan.

Seringkalinya Persija terusir dari Jakarta, tidak bisa dilepaskan faktor suporter yang kadang dinilai bersikap anarkis. Rasa tidak nyamannya kota Jakarta kala Persija bertanding, membuat pihak kepolisian selalu berpikir dua kali dalam memberikan izin pertandingan. Imbasnya, Jakmania tidak bisa melihat tim kesayangannya mentas di ibu kota.

Setelah adanya lampu hijau laga kandang Persija kembali bisa digelar di Jakarta, seluruh elemen penting Persija pun berharap Jakmania bisa bersikap dewasa dalam mendukung Persija. Datang ke stadion hanya untuk memberikan dukungan semangat kepada Persija yang bertanding, yang jadi harapan Macan Kemayoran.

“Tidak bisa dibilang tidak, jika dukungan Jakmania akan sangat bermanfaat meningkatkan motivasi pemain. Maka dari itu, maki kita bersama-sama introspeksi diri dari adanya berbagai masalah yang dialami Persija akhir-akhir ini,” ungkap pelatih Persija, Benny Dollo.

Pentingnya kehadiran dan dukungan Jakmania saat Persija bertanding, juga diakui Bendol, sapaan akrab Benny Dollo. Mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia ini pun menilai, suporter juga jadi elemen terpenting dalam pergelaran sepakbola.

“Sepakbola yang sehat adalah sepakbola yang bisa disaksikan oleh penonton. Karena itu, manfaatnya sangat positif untuk tim dan juga pemasukan klub secara finansial. Maka dari itu, Jakmania seharusnya bisa membuat sepak bola terasa kondusif,” papar pelatih bertubuh tambun tersebut.

Tidak hanya Bendol yang menilai betapa pentingnya kehadiran Jakmania saat Persija bertanding. Asisten Bendol di Persija, Blitz Tarigan, juga menyampaikan hal senada. Blitz menuturkan, jika saat ini para pemain Macan Kemayoran pun sangat rindu yel-yel atau nyanyian-nyayian Jakmania saat Persija bertanding.

“Walaupun pemain kami sudah sangat terbiasa dengan pertandingan-pertandingan usiran dan bermain tandang, namun kerinduan kami kepada Jakmania juga tidak bisa dilupakan. Jakmania adalah motivasi para pemain saat berjuang di dalam lapangan,” papar Blitz.

Namun sayang, walau Persija rencananya akan menjamu Persiwa Wamena di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (1/6), laga tersebut sepertinya akan digelar tanpa penonton. Jakmania diprediksi baru bisa menyaksikan laga Persija kontra Persipura Jayapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, (4/6).

Sementara itu jelang menjamu Persiwa, Bendol berharap anak-anak asuhnya bisa terus menjaga tren positif. Performa Persija memang sedang menanjak, setelah tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir. Prestasi itu pun mengangkat Persija dari zona merah degradasi. Dengan koleksi 22 poin, Persija merangsek keposisi 14 klasemen sementara.

“Saya sudah berusaha sekeras mungkin mengangkat performa tim sampai saat ini. Untuk itulah, mental yang sudah baik ini harus terus dijaga. Konsistensi menjadi sangat penting, terutama untuk terus menjaga penampilan baik Persija akhir-akhir ini,” jelas Bendol.

(Decky Irawan Jasri/Koran SI/win)

Sumber : http://bola.okezone.com/read/2013/05/31/49/815319/persija-rindu-dukungan-jakmania


Dikutip Oleh : Unknown ~ Sebagai Admin Jakmig33 Site

JAKMIG33 Sobat sedang membaca artikel tentang Persija Rindu Dukungan Jakmania. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Supported ! ::

Share this post :
0 Comments
Komentar

Posting Komentar

 
Supporting Persija Jakarta :
Team Up by Jakmania Kalideres
Copyright © 2010. JAKMIG33 ( JAKMANIA ON MIG33) | PERSIJA JAKARTA - All Rights Reserved

TEAM UP BY JAKMANIA KALIDERES